Rapat persiapan Festival Danau Sentarum 2018

Sobatkom Kapuas Hulu, Festival Danau Sentarum (FDS) akan kembali digelar pada 25 Р28 Oktober 2018 ini. Pada pelaksanaan tahun lalu, bagi Sobatkom yang hadir melihat acara tersebut tentunya masih ingat betapa meriah dan ramainya masyarakat yang hadir di lanjak Kecamatan Batang Lupar. Informasi awal yang  dapat kami sampaikan kepada Sobatkom semua terkait dengan event event yang akan dilaksanakan antara lain :

  1. Karnaval Budaya dan minum madu bersama;
  2. Sentarum Ethnic Music Festival
  3. Parade perahu tradisional;
  4. Danau Sentarum Cruise;
  5. Arwana Super Red Contest;
  6. Pagelaran seni budaya dan hiburan rakyat;
  7. Danau Sentarum Expo;
  8. Lomba masakan tradisional;
  9. Eksibisi Olahraga Tradisional;
  10. Danau Sentarum Ultra Run;
  11. Bersepeda di jantung borneo II;
  12. Pemilihan Duta Danau Sentarum;
  13. Lomba perahu naga dan perahu bidar tradisional;
  14. Lomba foto;
  15. Kemah Bakti Pemuda.

Dari list acara diatas tentunya kita sudah bisa membayangkan keseruan acara FDS Tahun 2018 ini kan. Beberapa acara dengan konsep baru diantaranya Sentarum Ethnic Festival yang rencananya akan dilaksanakan di dermaga dengan view Danau Sentarum. Selain itu, untuk rute Bersepeda di Jantung Borneo yang pada event tahun lalu start dari Badau-Lanjak pada tahun ini direncanakan Start dari Sri Aman-Lanjak. Pada acara hiburan rakyat akan dihadirkan artis nasional, yang rencananya akan mengundang Nila Risma atau Via Vallen.

Jadi, sudah terbayangkan betapa meriah, seru dan ramainya event nanti, Sobatkom Kapuas Hulu jangan sampai melewatkan event FDS Tahun 2018 ini ya….

(KIP)